Minggu, 05 Agustus 2012

KUMPULAN SKETSA


PENGERTIAN SKETSA  

Sketsa adalah gambar sederhana atau draf kasar yang melukiskan bagian-bagian pokok tanpa detail. Dalam menggunakan sketsa, pengajar dapat menuangkan ide-ide ke dalam bentuk gambar sederhana atau draf kasar, yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. dan di bawwah ini adalah contoh-contoh sketsa dalam bentuk tulisan..






SEKETSA

tadi habis nonton teater asyik, peristiwa kesenian yang mahal untuk sebuah proses. tetapi yang membuat seram kemudian melihat diskusinya seperti berada di pertarungan antara heracles dan medusa. semuanya tak ingin jadi batu. menyesal juga mengemukakan saran menjadi jauh dari kebenaran. semoga niat ini tulus,untuk sesuatu yang saya yakini.


SEKETSA

akhir-akhir ini aku dan istriku sering ketaman kota. disuruhnya aku menemani, tadinya aku tak punya alasan untuk menurutinya lalu ia memberikan alasan bahwa ''orang itu peduli lingkungan zan, biar meruang gitu loh,''di tambah lagi kalo di kamar katanya serasa di hutan. lha,baru tau dia, kebiasaanku kalo di kamar cuma pake cd aja;hehehe



SEKETSA

...toilet di sudut pasar ruang kontemplasi satu-satunya bukan hanya tempat berak rakyat di pasar. menampung segala tinja,air seni dan kentut. melayani rakyat berbagai profesi juga berbagai pantat dari abg mulus sampe stw mulus dengan sungguh dan riang. dengan ekpresi biasa penjaganya menerima uang dari pengunjung, sekali masukseribu rupiah. petang pulang kerumah anak istri menunggu. lepas hari ini, besok kembali bertugas. hidup wajar tanpa memberi makna sebab kita hanya bagian-bagian semua menjadi utuh, seperti toilet jika fragmen-fragmen tak sekedarhanya menjadi tinja.


SEKETSA

wajahku dan wajahnya menyatu dalam telaga 
hatiku dan hatinya pertapa sunyi di gua garba
diantara kesiung angin sepoi bisik doa kami 
melangut gema menggetarkan dinding langit
masih hangat kopi pahitku dan kepul kretek di wajah
laluku usap bibir, dengan lengan baju tampak sisa hari
diantara bisik keyakinan. tidak hari ini masih ada esok 
puji tuhan semesta alam atas rejekiku hari ini..amin. 

2 komentar: