Minggu, 05 Agustus 2012

Yuk Ramaikan Masjid



    Dalam istilah islam, ibadaah adalahketaatan, ketundukan, dan pengabdian kepada allah (tuhan) bersama dengan kasih akhir baginya. muslim percaya bahwa ibadah adalah alasan bagi keberadaan umat manusia, artinya umat islam percaya bahwa semua orang ada hanya untuk tunduk kepada allah. bagi umat islam, ibadah juga sesuatu yang berasal dari jantung atau ketlusan sebgai hasil dari keyakinandalam islam, karena itu, ibadah adalah sesuatu yang tidak dapat di paksakanpada orang lain seperti halnya perintah melakukan salat.
     salat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim diseluruh penjuru dunia. nah, pada bulan yang suci ini, semua  umat islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. untuk mendapatkanya, berbagai cara pun dilakukan, termasuk salat berjamaah di masjid. apa sih perbedaan jamaah yang benar-benar menonjol pada bulan puasa ini terutama jamah laki-laki yang memang kudu wajib salat berjamaah di masjid. mengenai hal ini, kita simak yuk penuturan X-readers diluar sana menanggapi masjid penuh haya pada ramadhan.
    menurut kurnia imam, mahasiswa unila yang akrab banget dengan sapaan imam, masjid sekitar rumahnya penuh jamaah pada ramadhan hanya salat isya dan trawih. " dikampung gue ketika isya dan trawih aja yang penuh yang salat. karena anak mudanya menjadikan momen itu sebagai ajang cinta lokasi.he..he
   beda halnya dengan radian atamjaya yang gx setuju dengtan komentar sebelumnya. doi menegaskan, pada bulan puasa umat muslim berlombamencari rida allah SWT. " ya. wajar ajalah masjid penuh jamaah pada bulan yang penuh berkah ini. secara, bulan yang sangat tepat untuk memperbaiki diridan meminta hidayah allah SWT," ujar mahasiswa politeknik negri lampung ini.
   "saran dari gue sih, seharusnya masjid jangan cuman penuh pada ramadhan. tapi penuh setiap harinya. jika seseorang baru di buka pintu hatinya untuk salat dan bertepatan pada ramadhan, sangat beruntungnya orang itu,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar